3 Perpustakaan Terbaik di Dunia

Bagi anda seorang pelajar, pasti di sekolah anda ada sebuah perpustakaan ? Atau pun jika anda senang membaca buku anda dapat mengunjungi perpustakaan umum dan dapat meminjam buku. Nah, untuk kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai daftar perpustakaan terbaik di dunia. Berikut daftar 3 perpustakaan terbaik di dunia :
  • Library of Congress, Washington D.C
Perpustakaan Amerika
Library of Congress merupakan perpustakaan nasional Amerika Serikat dan merupakan lembaga budaya federal tertua di Amerika. Perpustakaan ini memiliki tiga gedung yang berbeda, namun perpustakaan ini tidak dibuka untuk umum hanya digunakan untuk anggota kongres. Perpustakaan ini merupakan salah satu perpustakaan terbesar di dunia. Kalau kita lihat digambar tersebut nampak nya banyak sekali meja-meja dikarenakan itu digunakan untuk kongres, mungkin kalau di Indonesia seperti tempat rapatnya para DPR.
  • Bodleian Library, Oxford, UK
Perpustakaan Oxford
Bodleian Library merupakan perpustakaan milik Universitas Oxford. Tahukan dengan salah satu universitas ini. Perpustakaan ini didirikan pada tahun 1602, dan menjadikannya sebagai salah satu perpustakaan tertua di Eropa.
  • Reading Room at the British Museum, London, England
Perpustakaan Inggris
Perpustakaan ini berada di kota London, Inggris. Di perpustakaan tersebut banyak sekali koleksi buku yang relevan dengan koleksi British Museum seperti seni, mata pelajaran, sejarah, dan yang lainnya. Kalau kita perhatikan bagian atap nya seperti kubah.

Referensi dan Sumber Gambar : http://www.thebestcolleges.org/amazing-libraries/

Belum ada Komentar untuk "3 Perpustakaan Terbaik di Dunia"

Posting Komentar

Komentar dimoderasi
Komentar akan muncul apabila disetujui oleh penulis

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel