Cara Membuka Microsoft Word

Bagi anda yang baru belajar tentang komputer, apa anda di beri materi tentang aplikasi pengolah kata ? Atau kah baru pengenalan awal saja, mulai dari cara mematikan dan menyalakan komputer ? Nah, bagi anda yang masih pemula (baru) mengenali komputer, disini saya akan membahas tentang cara membuka aplikasi Microsoft Word. Tahukan aplikasi Microsoft Word itu apa ? Aplikasi Microsoft Word merupakan salah satu aplikasi pengolah kata, dimana aplikasi ini dibuat oleh perusahaan Microsoft. Aplikasi ini merupakan aplikasi pengolah kata yang paling banyak digunakan di seluruh dunia. Aplikasi ini sangat mudah untuk digunakan sehingga banyak orang yang menyukainya dan menggunakan nya.

Apabila anda menggunakan komputer yang menggunakan sistem operasi Windows, anda dapat menginstall aplikasi Microsoft Word ini. Aplikasi lainnya pun akan terpasang seperti Powerpoint, dan Excel. Dikarenakan semua nya tergabung kedalam satu pack yaitu Microsoft Office. Nah, apabila anda sudah mempunyai nya, sekarang saya akan bahas bagaimana cara menggunakan nya, diawali dengan cara membuka aplikasi Microsoft Word ini.

Langkah-langkah untuk membuka aplikasi Microsoft Word :
Ada dua cara yang dapat anda lakukan dalam membuka aplikasi Microsoft Word ini, yang pertama dengan cara membuka nya langsung di desktop PC anda, dan yang kedua dengan membukanya melalui start menu.

- Cara yang pertama (melalui desktop) :
1. Nyalakan dahulu komputer anda
2. Setelah masuk ke Windows, carilah icon Microsoft Word yang berlambangkan "W" berwarna biru
Icon MS Word 2013
3. Setelah ketemu, klik kiri dua kali pada mouse dengan mengarahkan kursor pada icon tersebut
4. Dan tunggu loading aplikasi tersebut, hingga muncul jendela lembar kerja Microsoft Word
5. Dan anda pun dapat memulai untuk menggunakan nya.

- Cara yang kedua (melalui start menu) :
Jika cara yang pertama tidak berhasil (tidak ada icon nya di desktop), cara yang kedua bisa anda coba yaitu melalui start menu. Langkah-langkah nya :
1. Klik start menu
2. Lalu klik All Programs
3. Lalu cari Microsoft Office. Setelah ketemu klik folder tersebut
4. Dan pilih Microsoft Word
Word di Start Menu

Langkah diatas dapat anda lakuka diberbagai versi Microsoft Word, mulai dari versi 2003, 2007, 2010, sampai yang terbaru yaitu 2013.

Belum ada Komentar untuk "Cara Membuka Microsoft Word"

Posting Komentar

Komentar dimoderasi
Komentar akan muncul apabila disetujui oleh penulis

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel