5 Formula Dasar di MS Excel
Agustus 29, 2014
Tambah Komentar
Maksud formula disini adalah fungsi-fungsi rumus yang terdapat di Microsoft Excel. Kalau menurut saya, ada 5 fungsi dasar dalam Excel, yaitu SUM, MAX, MIN, AVERAGE, dan COUNT. Itu kalau perintah di Microsoft Excel, mungkin kalau di kalkulator fungsi dasarnya seperti Jumlah (+), Kurang (-), Bagi (:), dan Kali (X).
Kalau di Microsoft Excel, ada lima. Setiap fungsi memiliki kegunaan nya tersendiri. Berikut daftar fungsi dasar dan kegunaannya :
- SUM, berfungsi untuk menjumlahkan data numerik dalam satu range atau beberapa range
- MAX, berfungsi untuk mencari dan menampilkan data numerik terbesar/tertinggi dalam satu range atau beberapa range
- MIN, berfungsi untuk mencari dan menampilkan data numerik terkecil/terendah dalam satu range atau beberapa range
- AVERAGE, berfungsi untuk menghitung rata-rata data numerik dalam satu range atau beberapa range
- COUNT, berfungsi untuk menghitung banyaknya data numerik dalam satu range atau beberapa range
5 fungsi diatas merupakan fungsi dasar dari MS Excel, sama hal nya dengan kalkulator ada perintah jumlah, kurang, kali, dan bagi. Dan untuk fungsi di Microsoft Excel untuk penggunaannya sangat mudah. Anda hanya perlu menambahkan = FUNGSI (ALAMAT RANGE). Contoh penulisan rumus nya seperti ini :
= SUM(E3:E10)
Begitu pula dengan fungsi yang lain tinggal mengganti kata SUM, dengan fungsi lainnya seperti AVERAGE, MAX, MIN, dan COUNT.Berikut video tutorial penggunaan 5 fungsi dasar Microsoft Excel
Belum ada Komentar untuk "5 Formula Dasar di MS Excel"
Posting Komentar
Komentar dimoderasi
Komentar akan muncul apabila disetujui oleh penulis