Contoh Teks Pidato

Banjir dan Penanggulangannya
Assalamualaikum wr.wb

Pertama-tama, marilah kita panjatkan puji serta rasa syukur kita ke hadirat Allah SWT yang telah memberikan kepada kita kesehatan sehingga kita dapat berkumpul dan tak lupa shalawat serta salam semoga tetap tercurah limpahkan kepada nabi kita, muhammad saw.

Seperti yang telah kita ketahui, bahwa di daerah jawa barat terdapat beberapa daerah yang selalu terkena banjir. Diantara daerah tersebut adalah bogor dan jakarta. Hal tersebut merupakan hal yang cukup merugikan bagi negara kita, indonesia. Dikarenakan dengan terjadinya banjir di ibu kota negara kita, yakni jakarta akan mengakibatkan terganggu nya beberapa aktivitas, seperti bekerja, pengiriman barang atau pun yang lainnya.

Seperti yang kita ketahui, bahwa di jakarta terjadi kenaikan di beberapa bahan pangan yang salah satu penyebab nya diakibatkan oleh keterlambatan datang nya bahan pangan tersebut karena banjir, dan hal tersebut cukup meresahkan pedagang dan pembeli.

Banjir di jakarta disebabkan oleh beberapa faktor, diantaranya buang sampah sembarangan, saluran irigasi air yang belum cukup memadai, penyerapan air yang kurang baik. Oleh karena itu, kita harus bisa menanggulangi banjir tersebut, karena dampak negatif nya cukup besar.

Terlebih untuk saat ini di Indonesia sedang mengalami musim hujan. Dikarenakan hampir semua bencana diakibatkan oleh ulah manusia sendiri. Mari kita sama-sama untuk menanggulangi bencara tersebut, supaya tidak terjadi di daerah kita, diantaranya penanaman pohon (reboisasi), tidak membuang sampah ke selokan,dan lain-lain. Kita bisa memulainya dari hal yang kecil.
Sekian pidato yang bisa saya sampaikan, semoga bisa memotivasi untuk bisa lebih menjaga lingkungan.

Wassalamualaikum wr.wb

Belum ada Komentar untuk "Contoh Teks Pidato"

Posting Komentar

Komentar dimoderasi
Komentar akan muncul apabila disetujui oleh penulis

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel