Tips Menghemat Uang Jajan

Hal ini merupakan hal yang dikatakan cukup susah dilakukan bagi anak sekolah. Pengalaman saya sendiri, untuk menghemat uang jajan sangatlah susah. Apalagi kalau di sekolah, banyak godaan. Namun hal ini juga harus dilakukan bagi anda yang mempunyai rencana ingin membeli sesuatu, atau pun belajar jadi lebih hemat, salah satunya dengan cara menabung.

Kalau saya ada dipilihan pertama, yaitu ada rencana ingin membeli sesuatu. Beberapa minggu yang lalu saya ingin beli modem, akan tetapi saya belum punya uang. Akhirnya saya berusaha untuk menghemat uang jajan saya dan menyisihkan sebagiannya untuk ditabung. Kalau bisa nabung sendiri, jadi tidak usah minta kepada orang tua. Meskipun banyak godaan, akhirnya saya bisa membeli modem yang saya inginkan.

Apa teman juga memiliki rencana untuk membeli suatu barang ?

Nah, saya punya beberapa tips bagaimana saya bisa menghemat uang jajan dan menyisihkannya untuk ditabung.

Berikut tips-tips nya :
  1. Sebelum anda berangkat ke sekolah, usahakan anda sarapan terlebih dahulu. Jadi di sekolah tidak terlalu lapar dan pasti nya tidak ingat pada makanan/jajan. Karena tujuan ke sekolah itu untuk belajar.
  2. Ketika waktu istirahat di sekolah, pastikan untuk tidak pergi ke kantin. Saya sarankan untuk baca-baca buku atau pergi ke perpustakaan atau pun tidur sejenak di kelas. Bagaimana kalau pulang sekolah nya sore ?? Ya, pasti jajan, tapi beli lah makanan yang memang diperlukan. Misalnya roti.
  3. Bawa bekal makanan dan minuman dari rumah. Jadi di sekolah tidak usah jajan.
  4. Berhenti membeli barang yang tidak diperlukan.
  5. Membeli celengan (tempat menyimpan uang) yang unik, biar semangat dalam mengisi nya dan isi setiap hari secara konsisten.
  6. Jangan mudah tergiur dengan apa yang dibeli orang. Anda harus konsisten bahwa anda juga memiliki tujuan. Misalnya anda menabung untuk membeli tas baru.
Semoga tips-tips tersebut bisa bermanfaat bagi anda dan jangan lupa untuk dipraktekan ya :)

Belum ada Komentar untuk "Tips Menghemat Uang Jajan"

Posting Komentar

Komentar dimoderasi
Komentar akan muncul apabila disetujui oleh penulis

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel