3 Macam Web Browser yang Populer

3 Browser terkenal
Di zaman serba modern ini, pasti sudah banyak yang mengenal istilah "internet", bahkan terbiasa dalam menggunakan nya di kehidupan sehari-hari. Untuk mengakses internet kita memerlukan sebuah aplikasi yang bernama browser. Banyak sekali web browser yang dapat kita gunakan dan browser tersebut dapat terbagi kepada beberapa pilihan. Ada yang penggunaan nya khusus untuk PC, Smartphone atau Feature phone. Meskipun terbagi kepada beberapa berdasarkan penggunaan device nya, akan tetapi inti dari fungsi nya tetap sama yaitu untuk mengakses internet. Sebuah browser bisa diibaratkan sebagai pintu awal untuk membuka internet.

Namun, tahukah anda browser-browser yang sering dipakai dan populer diberbagai belahan dunia ? Mungkin ada yang sudah tahu dan ada juga yang belum. Nah, disini kita akan membahas nya. Saya ambil 3 saja browser yang paling populer, yaitu Google Chrome, Internet Explorer, dan juga Mozila Firefox.

Penggunaan beberapa browser
Sumber : http://en.wikipedia.org/wiki/Usage_share_of_web_browsers

1. Internet Explorer
Bagi pengguna komputer yang menggunakan OS Windows pasti sudah tidak asing dengan browser yang satu ini. Browser ini otomatis akan terpasang apabila kita menginstall / menggunakan OS Windows. Bahkan kalau di Windows 7, aplikasi browser ini akan langsung di PIN di taskbar. Jadi sangat wajar kalau brwser yang satu ini populer dikarenakan OS Windows nya sendiri juga merupakan OS yang paling banyak digunakan. Selain dari itu, penggunaan Internet Explorer ini cukup mudah.

2. Google Chrome
Apa anda tahu dengan browser yang satu ini ? Dari nama nya saja sudah kelihatan, ada kata "Google." Ya, browser ini merupakan browser buatan Google. Google Chrome merupakan salah satu web browser yang populer, dikarenakan mesin pencari google pun merupakan mesin pencari yang paling banyak digunakan. Selain dari itu, browser ini memiliki tingkat keamanan yang bagus dan juga tampilan nya yang menarik.

3. Mozila Firefox
Nah, ini dia si browser yang paling banyak digunakan untuk komputer yang ada di warnet. Setuju tidak ? Bahkan saya sendiri suka dengan browser yang satu ini :D . Tampilan nya simpel akan tetapi sangat enak untuk digunakan dan juga memiliki kecepatan akses yang cukup cepat.

Nah, diatas hanya beberapa browser saja. Sebenarnya masih ada browser-browser lain yang sering digunakan pengguna internet, seperti Opera mini, Flock, dan yang lainnya. Semoga bermanfaat :)

Belum ada Komentar untuk "3 Macam Web Browser yang Populer"

Posting Komentar

Komentar dimoderasi
Komentar akan muncul apabila disetujui oleh penulis

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel