5 Tips Mengisi Jam Kosong di Sekolah

Pasti anda pernah mengalami hal ini, ketika disekolah waktu KBM tidak ada guru yang bersangkutan untuk mengajar ke kelas. Hal tersebut memanglah hal yang sering terjadi, dan bisa disebabkan oleh beberapa alasan. Bisa karena guru yang bersangkutannya sakit, atau pun berhalangan. Biasanya, jika guru tidak bisa mengajar akan memberikan tugas kepada muridnya. Akan tetapi, jika tidak diberi tugas, kita sebagai murid harus pandai dalam mengisi waktu luang ini.

Nah, kita sebagai murid harus cermat dalam menanggapi hal ini. Jangan sampai waktu yang ada terbuang dengan sia-sia. Kita bisa memanfaatkan waktu jam kosong ini untuk hal yang bermanfaat. Berikut beberapa hal yang bisa dilakukan ketika jam pelajaran kosong :
1. Dengan beristirahat
Kita bisa memanfaatkan jam kosong dengan beristirahat dikelas, misalnya dengan tidur. Hal tersebut sangatlah bermanfaat setelah kita lelah belajar. Kata guru saya, jangan keluar kelas ketika jam kosong, kamu dapat memanfaatkannya.

2. Dengan membaca buku
Kita bisa membaca buku ketika jam pelajaran kosong. Baik itu buku pelajaran atau pun buku yang lainnya, seperti cerita, novel atau yang lainnya. Yang perlu diingat, jangan membaca buku selain buku yang bersangkutan ketika guru sedang menerangkan.

3. Dengan pergi ke perpustakaan
Hal ini hampir sama dengan nomor dua.

4. Saling berdiskusi dengan teman-teman
Hal ini dapat anda lakukan apabila ada materi yang belum anda pahami. Anda dapat mengajukan pertanyaan dan dijawab secara diskusi, hal ini akan lebih efektif.

5. Mengerjakan tugas
Apabila ketika jam pelajaran kosong, guru bersangkutan tidak memberikan tugas, anda dapat mengerjakan tugas pelajaran yang lain. Misalnya ketika jam pelajaran ke-5 kosong, lalu ada tugas yang belum anda selesaikan dan harus dikumpulkan pada jam pelajaran ke-7, maka anda dapat memanfaatkan waktu luang ini untuk mengerjakan tugas yang belum anda selesaikan.

Mungkin diatas hanya sebagian hal yang bisa anda lakukan. Anda bisa menambahkan hal yang lain, apabila ada usulan atau pun pertanyaan bisa diajukan di komentar.

Belum ada Komentar untuk "5 Tips Mengisi Jam Kosong di Sekolah"

Posting Komentar

Komentar dimoderasi
Komentar akan muncul apabila disetujui oleh penulis

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel