Tips Mengatasi Rasa Ngantuk di Sekolah

Tidur di kelas
Pasti nya setiap murid pernah merasakan ngantuk ketika belajar di sekolah. Bukan hanya murid, akan tetapi yang mengajar (guru) pun pernah mengalami nya. Hal tersebut memanglah hal yang wajar dan normal. Dikarenakan konidisi tubuh kita lelah setelah belajar. Banyak aktivitas yang dilakukan di sekolah, mulai dari memperhatikan pelajaran, mengerjakan tugas, olahraga, bermain, dan lain-lain Semua hal tersebut cukup menguras tenaga kita dan juga membuat kita capek. Apalagi kalau materi yang diajarkan cukup sulit, hal tersebut membuat otak kita bekerja lebih keras dan agak terasa capek dan pusing :D

Disini, kita akan membahas bagaimana cara mengatasi rasa ngantuk ketika belajar di sekolah. Biasa nya rasa ngantuk tersebut disebabkan karena kita kelelahan atau pun kurang tidur. Akan tetapi, ada hal lain juga yang menyebabkan rasa ngantuk itu muncul, diantara nya karena malas memperhatikan, duduk nya sambil bersandar, atau pun bosan dengan materi yang disampaikan oleh guu sehingga memutuskan untuk tidur.

Yang perlu diperhatikan, bahwa tidur di sekolah itu boleh asal pada waktu nya. Jangan sampai tidur ketika kegiatan belajar mengajar berlangsung. Anda dapat istirahat sejenak (tidur), dengan memanfaatkan waktu istirahat atau jam kosong. Tidur sejenak dapat membuat anda segar kembali dan fokus dalam menerima pelajaran.

Berikut beberapa tips untuk mengatasi rasa ngantuk di sekolah :
  1. Duduk yang tegak
  2. Usahakan untuk selalu melihat guru anda
  3. Cuci muka
  4. Aktif mengikuti pelajaran
  5. Munculkan motivasi bahwa saya ingin belajar
Dan ini salah satu cara ampuh untuk mengatasi rasa ngantuk :
Mengatasi Rasa Ngantuk

Belum ada Komentar untuk "Tips Mengatasi Rasa Ngantuk di Sekolah"

Posting Komentar

Komentar dimoderasi
Komentar akan muncul apabila disetujui oleh penulis

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel