Macam-Macam Search Engine

Berbagai Mesin Pencari
Bagi orang yang suka internetan, mungkin sudah tidak asing lagi dengan istilah "search engine." Istilah tersebut merupakan bahasa inggris yang kalau diterjemahkan ke dalam bahasa indonesia, berarti mesin pencari. Search engine merupakan sebuah sistem perangkat lunak yang digunakan untuk mencari data-data serta informasi yang sudah tersimpan di engine nya. Sedangkan pengertian search engine, yang dikutip dari Wikipedia adalah :
Program komputer yang dirancang untuk melakukan pencarian atas berkas-berkas yang tersimpan dalam layanan www, ftp, publikasi milis, ataupun news group dalam sebuah ataupun sejumlah komputer peladen dalam suatu jaringan
Dari hasil pencarian tersebut akan menampilkan sejumlah informasi yang bersumber dari berbagai website yang sudah terdaftar / terindex di search engine tersebut. Perkembangan internet dari waktu ke waktu semakin berkembang, begitu juga dengan search engine. Banyak search engine yang bermunculan dan juga menampilkan kelebihan nya masing-masing. Kalau ditanya mengenai macam-macam nya, yang paling kita kenal mungkin adalah Google. Selain itu kita juga tahu Yahoo beserta dengan Bing.

Ya, memang benar ketiga search engine tersebut merupakan search engine yang populer dan paling banyak digunakan. Selain dari ketiga search engine tersebut, masih ada search engine lainnya. Berikut beberapa macam nya :

1. Google
Google Search

Pasti tahu kan dengan search engine yang satu ini. Bahkan kata "Google" sendiri terkadang suka disebut dalam kehidupan sehari-hari, apalagi waktu diberi tugas sama guru. Kurang lebih perkataan nya seperti ini, "Tenang di Google juga pasti ada kok !" atau "Tanyain aja ke Mbah Google." Atau pun redaksi kata yang lainnya. Ya, itu karena google sudah tidak asing lagi bagi pengguna internet, bahkan dijadikan sebagai homepage dari sebuah browser, seperti Google Chrome. Wajar saja jika Google banyak penggunanya, dikarenakan google menyediakan berbagai aplikasi dan kemudahan dalam menggunakan nya.

2. Yahoo
Yahoo Search

Nah, untuk mesin pencari yang satu ini pun pasti tahu kan ? Selain dari google, mesin pencari ini pun cukup populer, terlebih dikarenakan mesin pencari ini juga menyediakan fasilitas email gratis dan juga fasilitas-fasilitas lainnya.

3. Bing
Bing Search

Mesin pencari ini merupakan mesin pencari buatan Microsoft. Bagi anda yang memiliki akun microsoft mungkin sudah tidak asing dengan mesin pencari ini.

4. Ask
5. Aol

Itu hanya beberapa mesin pencari saja yang dibahas, masih ada lagi mesin pencari yang lainnya. Semoga bermanfaat :)

Belum ada Komentar untuk "Macam-Macam Search Engine"

Posting Komentar

Komentar dimoderasi
Komentar akan muncul apabila disetujui oleh penulis

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel