Daftar Tumbuhan yang Terancam Punah

Apakah anda pernah melihat bunga bangkai ? Bagi yang belum pernah melihatnya, memanglah hal yang wajar dikarenakan tumbuhan ini merupakan salah satu tumbuhan yang terancam punah. Di Indonesia, ada beberapa tumbuhan yang terancam punah, diantaranya :
1. Bunga bangkai (Amorphophallus titanum)
Bunga ini merupakan salah satu bunga terbesar di dunia. Bunga ini mengeluarkan bau seperti bangkai sehingga dinamakan bunga bangkai. Bunga ini merupakan salah satu bunga yang langka dan dilindungi oleh pemerintah. Bunga ini hidup secara alami di daerah Sumatera.

2. Raflesia arnoldii
Bunga ini pun mengeluarkan bau seperti bangkai juga. Bunga ini termasuk bunga yang sangat langka dan tidaklah mudah untuk melestarikannya.

3. Kantong semar

4. Cendana
Tumbuhan ini banyak ditemukan di NTT (Nusa Tenggara Timur). Tumbuhan ini dapat digunakan sebagai rempah-rempah dan sebagai pengharum. Keberadaan tumbuhan ini sangatlah langka dan harganya pun sangatlah mahal.

5. Meranti
Tumbuhan ini merupakan salah satu tumbuhan yang sangat sulit dicari dipasaran. Tumbuhan ini berkembangbiak sangat lama. Oleh karena itu, tumbuhan ini terancam punah.

Dan masih ada beberapa tumbuhan yang terancam punah, diatas hanya sebagian saja. Mari kita sama-sama untuk menjaga kelestarian alam.

Belum ada Komentar untuk "Daftar Tumbuhan yang Terancam Punah"

Posting Komentar

Komentar dimoderasi
Komentar akan muncul apabila disetujui oleh penulis

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel