Daftar Hewan yang Terancam Punah

Di dunia ini memiliki berbagai spesies hewan dengan berbagai ciri khas nya tersendiri. Akan tetapi, semakin dengan beriringnya waktu, banyak hewan-hewan yang hampir punah. Banyak hal yang menyebabkan kepunahan tersebut, seperti karena fakor alam atau pun oleh ulah manusia.

Disini kita akan membahas daftar hewan yang terancam punah, khusus nya di wilayah Indonesia. Berikut daftar nya :
1. Orangutan
Keberadaan orangutan ini sangatlah langka. Di hutan pun sangatlah terbatas, hal ini disebabkan karena perburuan liar serta perusakan tempat tinggal nya. Tapi untuk saat ini, banyak penangkaran yang berusaha untuk menyelamatkan orangutan ini supaya tidak punah.

2. Komodo
Komodo adalah kadal terbesar di dunia. Komodo hanya hidup di Kepulauan Flores terutama hidup di Pulau Komodo. Komodo membutuhkan 5 tahun untuk tumbuh sampai ukuran 2 meter. Komodo dapat hidup sampai 30 tahun.

3. Anoa
Anoa merupakan binatang khas dari Pulau Sulawesi, hewan ini hanya hidup di pulau sulawesi. Jumlah hewan ini semakin berkurang dikarenakan habitat nya yang semakin memburuk/rusak.

4. Harimau Sumatera
Harimau ini hampir punah, dikarenakan perburuan liar dan banyaknya perminaan bagian tubuhnya, seperti kulit nya. Kulitnya dapat dimanfaatkan untuk berbagai keperluan, seperti tas dan sepatu.

5. Badak Jawa
Badak Jawa terdapat di Taman Nasional Ujung Kulon, Banten.

6. Burung Jalak Bali
Jalak Bali merupakan salah satu burung yang memiliki keindahan yang menawan. Karena keindahannya tersebut, banyak orang yang menginginkan burung ini untuk dijadikan koleksi. Jumlah burung ini semakin berkurang, akibat perburuan dan juga permintaan konsumen yang meningkat. Burung ini hidup di pulau bali.

Dan masih banyak hewan yang kehidupannya berlangsung terancam dan hampir punah. Akhir kata, mari kita sama-sama untuk menjaga kelestarian hewani karena hal tersebut merupakan anugerah yang diberikan tuhan kepada kita.

Belum ada Komentar untuk "Daftar Hewan yang Terancam Punah"

Posting Komentar

Komentar dimoderasi
Komentar akan muncul apabila disetujui oleh penulis

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel